Mudahnya Menggapai Kesuksesan Dengan Memulai Bisnis Di Usia Muda

         MUDAHNYA MEMULAI BISNIS DI USIA MUDA-  Berawal dari anak seorang petani yang hidup serba berkecukupan, Bahkan untuk makan sehari hari pun kami mengalami kesulitan  pada waktu itu. Lalu pada tahun 2014 Setelah saya lulus sekolah saya mulai berfikir bagaimana ya agar hidup saya dan orang tua saya bisa menjadi lebih baik ? Setiap malam selalu terfikirkan dalam otak saya..

     Apakah saya harus merantau ke luar negri menjadi seorang TKI agar hidup keluarga saya bisa berubah menjadi lebih baik? Beberapa hari setelah saya  mengambil ijazah SMK  saya di sekolah saya bertemu dengan seorang teman yang kini telah menjadi bos dan sukses , Saya mengajaknya berbincang-bincang dan bertanya sekian lama , Sayapun diberi saran olehnya .. Kenapa KAMU TIDAK MEMULAI USAHA saja diusiamu yang masih muda ini ? Lalu saya mendapat modal dari mana agar saya dapat memulai bisnis di usia muda sedangkan untuk makanpun kami susah bagaimana bisa saya memulai bisnis ini sobat ? Dengan tenang teman saya menyarankan saya untuk memulai bisnis tanpa modal dengan cara menjadi seller dan kulakan melalui SITUS website RALAI.com .


  Setelah dirumah saya langsung pergi ke warnet terdekat untuk mencari tau apa itu ralai.com, Kemudian saya Searching di internet dan ketemu dengan situs website ralai.com  ternyata Ralai.com adalah Ralali B2B Marketplace.
   Dari sini hidup saya berawal saya pun mulai mendaftar di situs ralai.com dengan menjadi member dan mulai KULAKAN barang Laptop , kemudian saya mulai memasarkanya melalui akun media sosial facebook.  Pada saat itu saya masih kesulitan untuk menjual barang saya , Karena masih kurang luasnya pasar penjualan yang saya miliki , Setelah beberapa bulan saya mencoba  namun tetap tidak ada hasil, Saya hampir putus asa untuk memulai usaha ini.

  Lalu selang beberapa waktu ada seorang pengusaha dari madura yang bernama RUSLI dia juga menjual laptop ya meski laptop bekas namun usahanya lancar juga , Dia menjual laptop bekas di facebook kemudian saya mulai mencoba untuk bertanya-tanya bagaimana cara memasarkan barang yang kita memliki dan kita memiliki pasar sendiri di toko online ? Dari situ kami mulai berkenalan dan saling sharing , Hingga suatu hari saya dimasukan ke GRUB BBM yang bernama JUAL BELI LAPTOP dan PC dan memiliki anggota penjual laptop dari seluruh indonesia, Dari situ saya mulai memiliki pasar sendiri untuk toko online yang kini saya kelola dengan meng KULAK barang dari Ralai.com.

    Kemudian saya mulai mencoba menawarkan laptop kepada teman teman dari seluruh indonesia yang berada dalam satu grub bmm itu , Ternyata peminatya lumayan banyak , karena saya menjualnya juga agak murah sih , ya  memang saya KULAK dari ralai.com harganya miring jadi saya menjualnya tidak terlalu tinggi agar modal yang tadinya keluar cepat berputar.

   Kini setiap hari banyak sekali pesanan yang masuk untuk pembelian laptop bahkan tak hanya dari dalam daerah dari seluruh indonesia lo.

Allhamdulilah setelah dua tahun saya mengelola usaha penjualan laptop kini tepatnya october 2016 sudah ada hasil bahkan saat ini saya telah miliki satu toko di kota malang, Yang saya beri nama MARKETLAPTOP Malang. Hidup keluarga saya juga sudah berubah drastis berbeda dengan tahun 2014 lalu.

Memang jika pantang menyerah dalam menggapai suatu hal semua akan bisa kita raih jika kita mau tekun menjalani dan sabar juga jangan pernah melupakan faktor penting dalam menggapai kesuksesan yaitu Allah orang tua terutam SEORANG TEMAN.
Mudahnya memulai usaha di usia muda jadi jangan pernah berputus asa jika dirimu ingin menggapai suatu kesuksesan terus berusaha dan berusaha,